Skip navigation

opera mini 4 betasetelah baca tabloid kemaren, ada artikel tentang browser versi mobile yang dipasang di hape, uda populer banget, apalagi kalau bukan Opera Mini, ya! mobile web browser versi java ini ternyata sudah sampai ke versi 4 namun masih dalam level beta, tanpa pikir-pikir, langsung deh saya pegang hape saya lalu lewat browser yang ada saya buka mini.opera.com/beta, dan saya download file yang kurang dari 100KB tersebut, ditabloid menyebutkan bahwa ada beberapa fitur baru dan katanya jauh lebih cepat dan hemat dari versi sebelumnya, begitu pula yang ditulis di mini.opera.com.Ada POINTERnya! sebuah fitur yang tidak ada diversi sebelumnya, di opera mini 4 beta ini terdapat pointer layaknya kita memakai mouse di komputer, namun pengendali pointer tersebut tentunya keypad atau joypad yang ada di hape kamu. pengoperasian tidaklah sulit, dan mirip sekali dengan penggunaan pointer di PC. sebuah terobosan yang bangus banget mengingat memakai metode yang sebelumnya agak sedikit merepotkan untuk menjangkau bagian tertentu secara cepat.Opera Mini™ vs iPhoneada kemiripan antara browser opera mini ini dengan browser iPhone, yaitu fitur zooming, dimana website yang diakses ditampilkan secara utuh, tentunya dengan skala yang kecil, dan dengan pointer yang ada sekali klik maka lokasi di area pointer akan di zoom (diperbesar) sesuai dengan ukuran aslinya, dan jika untuk kembali ke tampilan awak cukup memencet tombol back, dan ‘walla’ kamu dapat kembali mengarahkan pointer ke bagian lain dengan mudah. yang menarik lagi jika opsi visual effect di menu setting sudah diaktifkan, dan ‘biimm’ fitur zooming kamu dapat terlihat efek pembesarannya. lebih cepat lebih hematopera mini 4 ini jauh lebih cepat dalam akses website (untuk website yang sama dengan konten yang sama) dari pada versi 3. dan tentunya yang kamu harapkan (saya juga :P) data yang di download djauh lebih kecil beberapa KB daripada versi sebelumnya. wah bisa hemat dikit.hem penasaran? coba ajah download di mini.opera.com/beta atau kamu bisa coba dulu lewat simulator yang disediakan oleh opera.com yaitu lewat http://www.operamini.com/beta/simulator/ tentunya komputer kamu sudah terinstal JRE (Java Runtime Environment) untuk menjalankan appletnya. Ga nyesel de, apalagi jika versi 4 udah final, waw, tentunya banyak fitur menarik di dalamnya, dan yang pasti semuanya itu masih ga bayar alias GRATIS!.Screenshot!opera mini 4 betaopera mini 4 betaopera mini 4 betaopera mini 4 betaopera mini 4 beta

4 Comments

    • indra
    • Posted 19 Agustus, 2007 at 11:15 am
    • Permalink

    gemana cara pakenya

    • indra
    • Posted 19 Agustus, 2007 at 11:21 am
    • Permalink

    beritahu langkah-langkah instalnya lewat N70…. kayaknya membingungkan.. trus JRE itu apa ???
    bingung….

  1. to Indra : cara pakenya biasa aja, tinggal instal file jar nya di java application.
    klo n70 lum penah pke😛

    • arqu3fiq
    • Posted 23 Desember, 2007 at 9:25 am
    • Permalink

    mazeru ulasan kmu bagus juga, tapi apa kmu dah upgrade ke Opera Mini 4 Beta Final? Sory Ganggu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: